Liga Primer Inggris 2014--2015

Pekan Ini, Chelsea Berpeluang Rayakan Juara di Stamford Bridge

Achmad Firdaus    •    Jumat, 01 May 2015 11:00 WIB
Pekan Ini, Chelsea Berpeluang Rayakan Juara di Stamford Bridge
Para pemain Chelsea memberikan aplaus kepada fan usai memenangi laga kontra Leicester City (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Jakarta: Chelsea berpeluang besar memastikan gelar juara Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Armada Jose Mourinho berpotensi merayakannya di hadapan publiknya di Stamford Bridge.

Chelsea akan akan menjamu Crystal Palace pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Minggu 3 Mei 2015 malam WIB. Laga ini berpeluang besar mengantar Chelsea jadi juara musim ini.

Saat ini, Chelsea nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 80 poin atau unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya Arsenal. Nah, jika The Blues memenangi laga kontra Palace, maka, poin 86 yang diraih John Terry dan kawan-kawan tak mungkin lagi dikejar para pesaingnya di tiga laga tersisa (setelah laga kontra Palace)

Arsenal sendiri yang masih menyisakan lima pertandingan, hanya bisa maksimal meraih 82 poin apabila mampu menyapu bersih lima laga tersebut dengan kemenangan.

"Saya belum bisa menyentuh trofi, karena kami membutuhkan dua atau tiga poin lagi. Aman-nya kami membutuhkan tiga poin," ujar Jose Mourinho.

"Kami semua berpikir dan akan mencoba untuk melakukannya (meraih juara) di Stamford Bridge. Jadi, kami harus siap menghadapi Crystal Palace," tandasnya. 

Meraih kemenangan bukan satu-satunya cara bagi Chelsea untuk jadi juara musim ini. Hasil imbang kontra Palace juga bisa mengantar Chelsea meraih gelar juara, asalkan di pertandingan lain, Arsenal hanya meraih hasil imbang atau kalah dari Hull City, Selasa 5 Mei 2015 dini hari WIB.

Jika skenario itu terjadi, maka, Chelsea dipastikan meraih titel juara Liga Primer Inggris untuk kelima kali sejak terakhir kali meraihnya pada musim 2009--2010 saat masih dilatih Carlo Ancelotti. (The News)
(ACF)