Ribuan Massa Buruh Tangerang Bergerak ke Jakarta

Arga sumantri    •    Jumat, 01 May 2015 11:02 WIB
hari buruh
Ribuan Massa Buruh Tangerang Bergerak ke Jakarta
Buruh turun ke jalan--MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Tangerang:  Ratusan massa buruh dari Forum Serikat Buruh Indonesia (FSBI) dan Konfederasi KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) yang berkumpul di Depan Kantor Walikota Tangerang mulai bergerak menuju Jakarta. Mereka akan bergabung dengan ratusan ribu buruh lainnya untuk melakukan unjuk rasa dalam memperingati hari buruh internasional (May Day) di Jakarta.

"Kita akan berangkat ke HI untuk gabung sama kawan-kawan yang sudah menunggu di sana," kata Penanggung jawab aksi, Maman, di Depan Kantor Walikota Tangerang, Jumat (1/5/2015).

Pantauan metrotvnews.com, mereka mulai bergerak sejak pukul 09.45 WIB, dengan menumpangi 30 bus yang telah disediakan dan sepedah motor. Selama perjalanan menuju Jakarta, mereka akan dikawal sejumlah mobil patroli menuju Jakarta. 

Seperti diketahui, memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2015 ini, sekitar 178 ribu buruh akan turun ke Jalan Ibu Kota.  Ratusan ribu buruh akan berkumpul di Bundaran HI dan melanjutkan dengan longmarch menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara.

Sebanyak 178 ribu buruh ini tergabung dari berbagai Serikat Buruh di seluruh Indonesia. Mereka akan kembali menununtut perbaikan kesejahteraan buruh.


(ICH)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

40 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA