Ini Strategi Pacquiao Tumbangkan Mayweather

Achmad Firdaus    •    Jumat, 01 May 2015 18:50 WIB
tinju
Ini Strategi Pacquiao Tumbangkan Mayweather
Manny Pacquiao saat tengah berlatih jelang duel kontra Floyd Mayweather (Foto: AFP PHOTO / JOSEPH AGCAOILI)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Manny Pacquiao siap membuat sejarah baru dalam sejarah tinju dunia. Petinju Filipina ini siap memberikan kekalahan pertama buat Floyd Mayweather Jr, lawan yang akan dihadapinya di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 3 Mei 2015.

Pelatih Pacquiao, Freddie Roach mengatakan bahwa ia sudah punya strategi untuk mengalahkan Mayweather. Stamina disebtnya menjadi faktor yang akan membuat Pacquiao memenangi duel yang disebut-sebut pertarungan termahal abad ini.

"Saya punya formula kemenangan bagi Manny. Mayweather akan terkuras tenaganya dalam pertandingan ini. Menurut saya, ia akan habis-habisan di ronde-ronde awal untuk menjatuhkan kami," kata Roach di MGM Grand Hotel Las Vegas, Kamis (1/5).

Selain strategi untuk menguras tenaga Mayweather, Roach juga menegaskan bahwa dirinya juga menyiapkan beberapa strategi lain. Namun, sayang dia enggan membeberkannya.

"Kami tidak fokus hanya pada satu strategi saja, tapi ada dua atau tiga strategi," tambahnya.

Lebih jauh, Roach juga mengakui bahwa pihaknya sudah mempelajari gaya bertanding Mayweather. Hal itu didapatkan lewat rekaman video pertandingan Mayweather melawan Zab Judah dan Oscar De La Hoya, di mana pada laga tersebut Mayweather menang dengan keunggulan angka. (AFP)


(ACF)