Protes Keras Wasit, Menez Dihukum Empat Laga

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 02 May 2015 00:34 WIB
ac milan 2015--2016liga italia
Protes Keras Wasit, Menez Dihukum Empat Laga
Kejadian saat Jeremy Menez (kanan) memprotes keputusan wasit (Foto: AFP/OLIVIER MORIN)

Metrotvnews.com, Milan: Operator Liga Italia, Lega Serie-A memberikan sanksi kepada gelandang AC Milan Jeremy Menez. Pemain asal Prancis itu dilarang tampil pada empat laga kompetisi Liga Italia akibat reaksi berlebihan saat timnya dikalahkan Genoa 1-3, Kamis 30 April. 

Pada pertandingan itu, Menez mendapat dua kartu kuning yang membuat ia mendapat kartu merah akibat melanggar Edenilson. Ia merasa tidak terima atas keputusan wasit setelah keluar dari lapangan pada menit ke-72. 

Lega Serie-A mengeluarkan pernyataan terkait Menez pada Jumat 1 Mei. Dalam pernyataannya, Lega Serie-A menilai sikap Menez sudah melecehkan keputusan wasit dan memaksa mereka untuk mengambil tindakan untuk lebih lanjut. 

Akibat hukuman tersebut, Menez baru bisa tampil bersama Milan saat laga terakhir Liga Italia melawan Atalanta pada Senin 1 Juni mendatang. 

Absennya Menez akan menjadi pukulan telak bagi pelatih I Rossoneri Filippo Inzaghi. Pasalnya, posisi Milan kini tengah terperosok ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan hanya mengumpulkan 43 poin. (Football Italia/Christ Saputra)


(KRS)