"Torres Sudah Tunjukkan Jati Dirinya"

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 02 May 2015 01:44 WIB
liga spanyolatletico madrid
Fernando Torres (kiri) saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Villarreal (Foto: AFP/JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Madrid: Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan bahwa Fernando Torres kini telah menunjukkan jati diri sebenarnya setelah bergabung dengan Los Rojiblancos Januari lalu. Pemain berusia 31 tahun itu merupakan salah satu striker paling mematikan di Eropa sebelum kariernya meredup saat pindah ke Chelsea pada 2011.

Puncak kariernya terjadi saat ia membela Liverpool medio 2007--2011. Ia menjelma menjadi striker paling ditakuti di ranah Eropa dan itu menjadi empat musim terbaiknya di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, semuanya berubah saat ia hijrah ke Chelsea.

Torres akhirnya dibuang oleh Chelsea ke AC Milan pada musim 2014. Di klub yang bermarkas di San Siro itu, ia juga gagal menunjukkan performa apik.

Gagal bersama I Rossoneri, Torres akhirnya kembali ke klub pertama ia merajut karier profesionalnya, Atletico pada bursa transfer musim dingin 2015. Ia kini kembali menemukan sentuhannya dan perlahan mulai menujukkan kapasitasnya sebagai striker mematikan.

"Ia sangat penting dalam kemenangan 3-0 akhir pekan lalu melawan Elche meskipun ia tidak mencetak gol, Ia punya kemauan, kompetitif, dan ia nyaris mencetak gol," ujar Simeone.

"Saat melawan Villarreal, ia striker yang kami butuhkan, golnya, gerakannya, kerja keras, dan kecepatannya. Sejak ia tiba (di Atletico) dalam latihan dan cara ia menyesuaikan diri ke dalam skuat menunjukkan ia sudah menunjukkan siapa ia sebenarnya," lanjutnya.

"Paling penting adalah apa yang ia lakukan di lapangan dan ia memberikan kita apa yang telah kita minta kepadanya," pungkas Simeone. (Goal)


(KRS)