Krisdayanti Nyinden di Konser Traya

Agustinus Shindu Alpito    •    Sabtu, 02 May 2015 08:32 WIB
krisdayanti
Krisdayanti Nyinden di Konser Traya
Foto: Krisdayanti / Metrotvnews.com / Agustinus Shindu Alpito

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika mendengar Krisdayanti menyanyikan lagu pop, tentu bukan hal yang spesial lagi. Tetapi apa jadinya jika istri dari Raul Lemos itu membawakan tembang Jawa?

Jawabannya ada dalam Konser Traya, sebuah konser tunggal dari Krisdayanti yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Minggu (3/5/2015).

Erwin Gutawa selaku penata musik memberikan tantangan tersendiri untuk Krisdayanti dalam menyanyikan berbagai lagu daerah termasuk tembang Serat Wedhatama. Penyanyi yang akrab dipanggil KD itu pun mengaku cukup kesulitan untuk menyanyi dengan gaya vokal sinden.

"Tantangannya dalam nyinden itu karena bukan kapasitas saya. Saya belajar. Kerjasama sama Gutawa saya selalu dapat tantangan. Pangkur (Serat) wedatama, memiliki lirik yang sangat bagus, tentang pentingnya pendidikan dan agama," kata KD saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (1/5/2015).

Guna menyempurnakan aksi nyinden-nya, KD belajar pada Ubiet.

"Saya belajar menyanyikan lagu daerah sama Ubiet. Satu kali belajar (dengan Ubiet), setelah itu saya langsung bisa sesuaikan keinginan vokal director," tukas KD.

 


(AWP)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

1 hour Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA