Alibaba Buat Iklan Berbau Seksis

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 02 May 2015 10:32 WIB
alibaba
Alibaba Buat Iklan Berbau Seksis
Alibaba membuat sebuah iklan pekerjaan yang seksis. (cnbc)

Metrotvnews.com: Alibaba, perusahaan asal Tiongkok mengatakan bahwa mereka hanya bercanda setelah iklan pekerjaan yang mereka buat mendapatkan protes dari media Tiongkok. Iklan tersebut menuai protes keras karena dianggap seksis.

Dalam iklan yang sudah dihapus ini, Alibaba menuliskan bahwa mereka mencari "Penyemangat Spesial untuk Programmer". Alibaba menuliskan bahwa orang yang terpilih akan memiliki tugas untuk, "mendorong sekelompok programmer untuk bekerja sama dengan efektif dalam sebuah tim, mendekatkan mereka semua dan menjadikan mereka sebagai sebuah tim yang kompak.".

Iklan tersebut menjadi masalah saat Alibaba juga menuliskan "penampilan yang menawan" dan "seorang Lolita dengan pikiran terbuka seperti "Sora Aoi" sebagai persyaratan. Aoi adalah seorang bintang porno yang berasal dari Jepang.

Iklan ini lalu mendapat protes keras dari media Tiongkok. Hal ini memaksa Alibaba untuk menghapus bagian dari iklan ini yang dirasa seksis dan menuliskan sebuah permintaan maaf.

Iklan yang telah diperbarui menuliskan bahwa baik perempuan maupun laki-laki dapat mencoba melamar untuk pekerjaan ini. Meskipun begitu, pada akhirnya, Alibaba memutuskan untuk menghapuskannya. (engadget)


(ABE)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

13 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA