Van Gaal: Di Maria Masih Pantas Membela United

Kautsar Halim    •    Sabtu, 02 May 2015 10:22 WIB
liga inggris
Van Gaal: Di Maria Masih Pantas Membela United
Kebersamaan Louis van Gaal dengan Di Maria (AP Photo/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Manchester United Louis van Gaal angkat bicara mengenai masa depan salah satu anak asuhnya, Angel Di Maria. Menurutnya, mantan pemain Real Madrid itu masih pantas untuk membela Setan Merah.

Di Maria diboyong United dari Madrid pada musim ini dengan harga yang cukup besar, yaitu 75 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Namun, besaran uang tersebut belum setara dengan kontribusi yang dihasilkannnya. Sepanjang musim ini, Pemain berpaspor Argentina tersebut baru mampu menyumbang tiga gol dan dirinya juga jarang dijadikan pemain inti.

Menanggapi penurunan performa tersebut, Di Maria sempat menanggapi bahwa prestasinya saat ini lebih disebabkan karena belum mampu beradaptasi dengan gaya permainan Inggris. Van Gaal pun mengamini hal tersebut dan menyebutkan bahwa ia tetap layak bergabung bersama United karena sudah berusaha keras.   

"Saya pikir Di Maria tetap pantas menetap di sini (Manchester United). Meski musim ini bisa dikatakan bukan musim yang bagus untuknya, tapi dia sudah berusaha keras. Saya senang dengan pembawaannya, jadi semua itu tidak masalah," ujar Van Gaal.

Van Gaal melanjutkan, kelanjutan masa depan seorang pemain di timnya tidak bisa ditentukan dari sekadar kontribusi yang dihasilkannya saja. Pihak pemain dan klub sudah saling memiliki kontrak dan jika ada permasalahan sebelum kontrak itu selesai biasanya akan dibicarakan secara pribadi terlebih dahulu.

"Manajer dan klub selalu bergantung terhadap opini pemain itu sendiri. Jika seorang pemain itu memiliki sebuah keputusan, baru bisa kami dalami keputusan tersebut. Kemudian, di antara kami juga memiliki kontrak juga. Jadi, kami akan tetap selalu  mengevaluasi setiap pemain, seperti yang biasa saya lakukan. Setelah itu baru bisa membicarakan masa depan mereka," tutup pelatih asal Belanda tersebut. (soccerway)


(KAU)