Roy Suryo Isi Kursi Menpora

- 10 Januari 2013 17:01 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Spekulasi siapa yang akan mengisi kursi Menpora sepeninggal Andi Alfian Mallarangeng mulai menemui titik terang. Hampir dipastikan, Andi akan digantikan oleh kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok memastikan kabar tersebut. Menurutnya, Roy ditunjuk langsung oleh Presiden SBY untuk mengisi kursi Menpora.

"Ya, saya dengar begitu. Sudah definitif, langsung ditunjuk SBY. Kan itu majelis tinggi, majelis tingginya SBY, kita hanya nurut," kata Mubarok, saat dihubungi, Kamis (10/1).

Mubarok, sebagai kader PD, setuju-setuju saja jika Roy menjadi Menpora, meskipun Roy seorang ahli IT, namun Mubarok tidak melihat Roy tidak bisa mengemban tugas sebagai Menpora.

"Setuju saja. Dia memang IT, tapi saya melihat dia, kalau soal olahraga kan bisalah. Saya berharap bisa meneruskan program-program karena waktu pendek. Terutama membudayakan olahraga di masyarakat sambil membina atlet yang ada," paparnya

Roy pun saat dihubungi mengenai kabar tersebut tidak membantahnya. Dirinya mengaku dihubungi oleh SBY meskipun tidak secara langsung. Namun, Roy enggan besar kepala, karena bisa saja SBY menghubungi kandidat lain, sehingga Roy lebih memilih menunggu pernyataan resmi SBY.

"Saya harus jawab ya (dihubungi SBY), tapi bukan dari pak SBY langsung. Bisa saja saya hanya salah satu yang dihubungi. Saya nggak boleh gede rasa, tunggu pengumuman resmi," kata Roy. (Pit/OL-9)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…