Proyek LNG Donggi-Senoro Mulai Beroperasi

Ade Hapsari Lestarini    •    Sabtu, 02 May 2015 10:29 WIB
donggi senoro
Proyek LNG Donggi-Senoro Mulai Beroperasi
Tangki LNG Donggi Senoro. ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Metrotvnews.com, Jakarta: Train pertama proyek LNG Donggi-Senoro di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah mulai beroperasi dan sudah diresmikan.

Bupati Banggai Sofhian Mile berharap, dengan beroperasinya proyek LNG Donggi-Senoro nantinya tidak hanya memenuhi target produksi, tetapi juga dapat mengembangkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Banggai antara lain untuk memenuhi kekurangan penyediaan listrik setempat.

Melansir laman Setkab, Sabtu (2/5/2015), Sofhian tidak menginginkan seperti proyek ini layaknya proyek LNG Arun yang tidak dimanfaatkan bagi penyediaan tenaga listrik untuk masyarakat Lhokseumawe.

Maka dari itu, dirinya meyakini bahwa proyek LNG Donggi-Senoro akan memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan Kabupaten Banggai serta untuk peningkatan investasi di banggai.

"Oleh karena itu perlu ditindaklanjuti dengan penetapan alokasi gas untuk kebutuhan penyediaan listrik di Kabupaten Banggai serta percepatan Head of Agreement antara Donggi-Senoro dan PT PLN (Persero)," tutur dia.

Sekadar informasi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said pada Rabu, 30 April lalu meresmikan beroperasinya train pertama Proyek Donggi-Senoro LNG.

Peresmian itu juga dihadiri oleh Bupati Banggai Sofhian Mile, Plt. Direktur Jenderal Migas IGN Nyoman Wiratmaja, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas, Kepala SKK Migas Amin Sunaryadi, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, Pimpinan PT Medco Energi, dan wakil dari Sekretariat Kabinet.
(AHL)

Jakarta Kembali ke Titik Nol

Jakarta Kembali ke Titik Nol

5 hours Ago

Di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, bangunan liar permanen dan semipermanen kembal…

BERITA LAINNYA