Night Terrors, Game AR yang Menjadikan Rumah Anda sebagai Rumah Hantu

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 02 May 2015 11:09 WIB
game
Night Terrors, Game AR yang Menjadikan Rumah Anda sebagai Rumah Hantu
Night Terrors menggunakan teknologi AR,

Metrotvnews.com: Jika Anda takut untuk berada di rumah sendirian pada malam hari, sebaiknya Anda tidak memainkan game Night Terrors karena game ini adalah sebuah game survival horror yang mengambil setting lokasi di dunia nyata.

Pengembang game saat ini sedang mengumpulkan dana melalui Indiegogo. Game ini memiliki fitur augmented reality dan dengan menggunakan kamera yang ada pada ponsel Anda, ia akan dapat mengubah rumah Anda menjadi sebuah rumah hantu.

Untuk melakukan hal ini, game ini pertama-tama akan membuat peta dari rumah Anda. Ia akan menggunakan accelerometer yang ada pada ponsel Anda untuk mengetahui lokasi dinding, lantai dan atap dari rumah Anda. Data ini lalu akan disimpan pada ponsel Anda, sehingga game ini dapat menyajikan sebuah game horor dengan rumah Anda sendiri sebagai lokasinya.

Para pemain lalu dapat menjelajahi rumah mereka dalam gelap. Mereka hanya akan dapat menggunakan lampu LED pada bagian belakang ponsel mereka sebagai sumber penerangan. Game ini juga didesain dapat memprediksi tingkah laku pemain dan kemana mereka akan pergi. Dengan begitu, game ini dapat memanipulasi sang pemain sehingga mereka pergi ke tempat tertentu.

"Jika game ini memerlukan agar sang pemain berjalan di lorong rumah mereka, maka ia akan memanipulasi mereka sehingga mereka melakukan hal itu. Dan jika game ini merasa sang pemain tidak seharusnya bergerak, maka ia akan membuat sebuah situasi di mana pemain akan terbunuh jika mereka bergerak," kata Bryan Mitchell, sang pengembang game ini, dalam Reddit.

Game ini adalah sebuah proyek yang ambisius yang sudah berlangsung selama 14 bulan. Tetapi jika game ini sukses, ia akan dapat memicu munculnya revolusi dalam dunia AR gaming. (cnet)

Inilah video dari Night Terrors.

 


(ABE)