Presiden Jokowi Harus Bersikap Lebih Serius soal Novel

Surya Perkasa    •    Sabtu, 02 May 2015 11:19 WIB
novel baswedan
Presiden Jokowi Harus Bersikap Lebih Serius soal Novel
Jokowi saat di Solo---Ant/Maulana Surya

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dinilai perlu memperbaiki cara berkomunikasi kepada publik atau pejabat pemerintahan. Supaya, Jokowi lebih bisa memperlihatkan wibawa  sebagai presiden.

Hal ini disampaikan peneliti di Lembaga Survei Populi Center Nico Harjanto setelah melihat gaya Presiden Jokowi menanggapi kasus Novel Baswedan. Seharusnya instruksi Presiden ke Polri harus disampaikan secara formal.

"Seharusnya instruksi itu diberikan dalam mimbar kepresidenan, bukan dalam kesempatan wawancara doorstop kepada wartawan. Atau misalnya pernyataan kepada publik yang disampaikan lewat media," ujar Nico dalam acara diskusi 'Merindukan Reformasi Penegak Hukum' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5/2015).

Dengan menggunakan cara yang lebih formal, kata dia, Jokowi lebih bisa menunjukkan wibawanya sebagai kepala negara. Sehingga, jajarannya dapat segera melakukan instruksi tersebut.

Kemarin, Presiden memberikan instruksi kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk membebaskan Novel Baswedan yang ditangkap penyidik Bareskrim. Tindakan tersebut dinilai Jokowi sebagai langkah kontroversial yang merusak hubungan KPK-Polri.

Instruksi diberikan setelah Jokowi usai melaksanakan Salat Jumat dalam kunjungannya ke Solo, Jawa Tengah


(TII)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA