Sekolah di Mojokerto Ini Peringati Hardiknas dengan Lomba Gobak Sodor

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 02 May 2015 12:44 WIB
hari pendidikan nasional
Sekolah di Mojokerto Ini Peringati Hardiknas dengan Lomba Gobak Sodor
Sekolah yang dulu tempat Muklis Hadining dan Hansamu Yama menimba ilmu ini memperingati Hari Pendidikan dengan mengadakan lomba permainan tradisional Gobak Sodor. Foto: Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Ada yang unik dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei di Sekolah Taman Siswa Kota Mojokerto. Sekolah yang dulu tempat Muklis Hadining dan Hansamu Yama menimba ilmu ini memperingati Hari Pendidikan dengan mengadakan lomba permainan tradisional Gobak Sodor.

"Ini merupakan budaya tradisional yang perlu kita kenalkan kepada anak didik yang ada, dan upaya melestarikan budaya tradisional yang sudah mulai hilang," ujar Kepala Sekolah Taman Siswa, Suradiana, Sabtu (2/5/2015).

Suradiana berkeinginan agar nuansa tradisional yang hampir punah agar tetap tertanam di benak siswa teriring kemajuan teknologi yang semakin pesat.

"Selain lomba Gobak Sodor antarkelas diadakan juga lomba puisi, Pidato dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Semua peringatan kita adakan satu hari ini," kata dia.

 


(BOB)