Menteri ESDM: Kepala SKK Migas Biasanya Jadi Pangeran

Ade Hapsari Lestarini    •    Sabtu, 02 May 2015 12:47 WIB
skk migas
Menteri ESDM: Kepala SKK Migas Biasanya Jadi Pangeran
SKK Migas akan panggil seluruh KKKS. ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan/

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian ESDM akan mengubah budaya priyayi yang berada dalam tubuh SKK Migas menjadi budaya melayani.

Sejak dahulu kala, SKK Migas dinilai selalu menganut budaya eksklusivitas, sehingga beberapa pihak sangat sulit bertemu hanya untuk sekadar berkonsultasi.

"Tidak ada dalam sejarah kepala SKK Migas, kepala BP Migas datang ke KKKS untuk problem solving. Biasanya kepala SKK Migas itu jadi pangeran, jadi raja yang kalau mau ketemu melalui lapisan tujuh langit barangkali," ujar Menteri ESDM Sudirman Said, seperti dikutip dalam laman Setkab, Sabtu (2/5/2015).

Oleh karena itu, Sudirman menambahkan, pihaknya akan menghilangkan kendala tersebut. Kesulitan untuk berkonsultasi demi mendapatkan penyelesaian masalah akan terus dipermudah sehingga setiap permasalahan dapat segera dicari solusinya tidak seperti di masa lalu.

Sudirman menegaskan, kesulitan untuk bertemu Kepala SKK Migas saat ini tidak lagi ditemukan. Menurut dia, sekarang Kepala SKK Migas yang harus mendatangi KKKS itu sendiri dan kemudian problem solving itu dibicarakan dengan mempertemukan para pihak untuk mendapatkan solusi.

"Ini semua adalah hal-hal yang saya sebut sebagai cara baru, karena kembali pada hakekat apa sih hakekat Menteri, SKK Migas, kita ini semua pelayan publik," pungkas Sudirman.


(AHL)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA