Menteri Siti Nurbaya Minta Lahan di Padang Lawas DL Sitorus segera Dieksekusi

Rita Ayuningtyas    •    Sabtu, 02 May 2015 13:32 WIB
kasus korupsi
Menteri Siti Nurbaya Minta Lahan di Padang Lawas DL Sitorus segera Dieksekusi
Ilustrasi: Antara/FB Anggoro

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan Siti Nurbaya Bakar mendorong eksekusi lahan seluas 47 ribu hektare di Padang Lawas, Sumatra Utara. Lahan yang terletak di hutan register 40 Padang Lawas itu masih dikuasai terpidana DL Sitorus.

"Saya imbau kepada masyarakat setempat untuk tidak khawatir terkait eksekusi ini. Pasalnya, ini hanya eksekusi pengambilalihan manajemen saja. Tidak usah gelisah, kita tidak mengusik masyarakat. Ini demi penegakan hukum dan kepentingan masyarakat dan desakan masyarakat juga," kata Siti dalam siaran persnya, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Beberapa waktu lalu Siti telah berkoordinasi dengan KPK terkait eksekusi ini.

"Kita persiapkan pelaksanaan eksekusi dan hal-hal lainnya setelah eksekusi. Apakah akan diambil swasta lagi, apakah dipegang manajemen BUMN, apakah akan diserahkan ke pemerintah daerah. Kalau diserahkan ke Pemda akan ada penyerahan hibah aset," jelas Siti.

DL Sitorus telah divonis 8 tahun penjara pada 2008. Namun, meski telah dinyatakan bersalah dan menjadi terpidana karena melakukan pembalakan liar, pengolahan dan penguasan kawasan hutan lindung, lahan tersebut belum juga dieksekusi.

 


(BOB)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA