Banjir di Porong Surut, Rute KA dari Malang Kembali Normal

Aditya Mahatva Yodha    •    Sabtu, 02 May 2015 16:41 WIB
kereta api
Banjir di Porong Surut, Rute KA dari Malang Kembali Normal
Pukul 23.00 WIB, banjir di Porong sudah surut. Rute KA dari Kepanjen dan Malang kembali normal. Foto: Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Banjir di daerah Porong Pasuruan, Jawa Timur, menghambat Perjaalanan Kereta Api (KA) Penataran, Malang-Surabaya, dan KA Bima, tujuan Malang-Jakarta, Jumat (1/5/2015). KA dari Kepanjen dan Malang hanya bisa sampai di Stasiun Bangil, sedang kereta api dari barat hanya sampai di Surabaya.

Namun, pukul 23.00 WIB, banjir di Porong sudah surut. Rute KA dari Kepanjen dan Malang kembali normal.

"Sekitar pukul 11 malam informasinya banjir di porong sudah surut, sehingga jadwal KA dari Kepanjen dan Malang kembali normal," ujar petugas loket di Stasiun Kepanjen, Kabupaten Malang,  Wawan Ardiyanto, Sabtu (2/5/2015).

Pantauan Metrotvnews.com, terlihat puluhan penumpang antre menunggu kedatangan KA Penataran tujuan Surabaya untuk keberangkatan 11.48 WIB.

Rute tujuan Surabaya dan Jakarta normal kembali sejak pagi tadi. "Pukul 06.30 WIB  tujuan surabaya, KA Penataran sudah kembali normal seperti jadwal biasanya," kata Wawan.

Sebelumnya, banjir di Porong, Pasuruan, Jawa Timur, membuat sejumlah rute Kereta Api (KA) di Malang terhambat.

167 penumpang KA Bima dari Stasiun Kota Malang tujuan Jakarta terpaksa diantar menggunakan bus ke Surabaya, Jumat sore.

“Kita tunggu sampai pukul 09. 30 WIB tadi pagi masih tidak surut, ya terpaksa upaya ini dilakukan,” kata Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Sukardono, kemarin.

Da meminta maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan tersebut. “Ini semua ketidaksengajaan karena kejadian alam, kami atas nama PT KAI meminta maaf,” ujar Sukardono.


(BOB)