Catat! Ini Kesalahan Utama Saat Mencatok Rambut

Torie Natalova    •    Sabtu, 02 May 2015 17:12 WIB
kecantikan
Catat! Ini Kesalahan Utama Saat Mencatok Rambut
Ilustrasi. (Foto:medindia.net)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mencatok rambut sendiri di rumah, bukanlah kegiatan baru bagi kaum perempuan. Banyak dari mereka memilih meluruskan rambutnya dengan alat besi panas di rumah tanpa harus ke salon. Namun, ada yang harus diperhatikan saat meluruskan rambut dengan catok. 

Jika Anda meluruskan rambut dengan menyeret alat catok ke bagian bawah rambut, maka Anda keliru melakukannya. Metode tersebut justru membuat rambut anda kehilangan tubuhnya, sehingga menjadi tak bernyawa dan juga dapat menimbulkan bentuk lekukan catok pada bagian rambut Anda.

Menurut penata gaya HuffPost, Rachelle Hawkins, rambut sebaiknya dijulurkan menjauh dari wajah atau dengan arah horizontal. Teknik ini membantu mencegah tanda lekukan karena catok. 

Sebuah sisir bergigi halus dapat mencegah rambut kusut dan bisa lurus sempurna.

Sebelum mencatok rambut, sebaiknya gunakan serum pelindung panas pada rambut untuk meminimalkan kerusakan. Memanaskan rambut tanpa pelembap mengakibatkan kultikula rambut untuk istirahat.

Jika rambut Anda keriting dan susah diatur, pastikan untuk memisahkan rambut sebanyak 1-2 cm untuk bisa memastikan rambut lurus merata. 


(LOV)