Pelopor KawalPemilu.org Luncurkan LaporPresiden.org

Surya Perkasa    •    Sabtu, 02 May 2015 19:47 WIB
kabinet jokowi-jk
Pelopor KawalPemilu.org Luncurkan LaporPresiden.org
Situs LaporPresiden.org

Metrotvnews.com, Jakarta: Ainun Najib, pelopor KawalPemilu.org kembali membuat gebrakan. Kini, Ainun meluncurkan situs laporan masyarakat untuk Presiden Joko Widodo. Situs tersebut dinamai LaporPresiden.org.

"Anda sebagai rakyat dari seluruh Indonesia dapat mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden dan menerima tanggapan dari anggota masyarakat lainnya," tulis bagian keterangan web LaporPresiden.org seperti diakses pada Sabtu (2/5/2015).

Situs tersebut tampak sederhana dan mudah digunakan. Masyarakat dapat membuat laporan di dalam web dengan menggunakan akun media sosial Facebook.

Setelah masuk, masyarakat bisa melaporkan apapun yang disampaikkan ke presiden lewat bagian 'Berikan Laporan'. Setelah itu pelapor tinggal memasukan judul laporan dan isi laporan.

Pengguna juga dapat mengomentari laporan orang yang ada dan memeberi dukungan kepada laporan yang masuk. Sehingga, laporan yang banyak didukung mendapatkan perhatian yang lebih dari presiden.

Dalam salah satu pertanyaan di web, Ainun menjelaskan perbedaan situsnya ini dengan situs Lapor.go.id yang dikelola Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) kini dinamai Kantor Staf Kepresidenan.

"Lapor.go.id memang resmi pemerintah dan untuk instansi-instansi terkait laporannya, namun tidak langsung ke Presiden (RI-1). Presiden selama ini menerima ringkasan dari Lapor.go.id terkait daerah-daerah dan instansi-instansi bawahan beliau, tidak ada laporan yang spesifik ditujukan kepada presiden sendiri di Lapor.go.id," tulis Ainun.

 


(SUR)