Banjir di Lombok Barat, Ratusan Keluarga Mengungsi

Arga sumantri    •    Minggu, 03 May 2015 01:41 WIB
banjir
Banjir di Lombok Barat, Ratusan Keluarga Mengungsi
Ilustrasi--MI/Amiruddin Abdullah

Metrotvnews.com, NTB: Banjir melanda Desa Jagaraga, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (2/5/2015). Banjir yang terjadi sekitar pukul 13.05 WITA ini, diduga akibat hujan lebat dan meluapnya sungai di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi NTB menyebut ada lima Dusun yang terendam banjir di Desa Jagaraga, yakni, Dusun Timur Raya, Dusun Timur Raya Utara, Dusun Batu Tumpeng Satu, Dusun Batu Tumpeng Dua, dan Dusun Karang Anyar.

Ratusan keluarga di masing-masing dusun terkena dampak banjir. Bahkan, sekitar 500 keluarga harus diungsikan ke wilayah Batu Tumpang. Namum, sejauh ini belum ada korban jiwa dilaporkan akibat banjir ini.

Selain merendam lima Dusun, banjir juga menyebabkan lima unit rumah di Dusun Batu Tumpeng Satu dan tiga unit rumah di Dusun Batu Tumpeng Jaya roboh terhantam banjir. Selain itu, banjir juga menyebabkan kurang lebih 100 hektar bibit padi hanyut terbawa arus. BNPB menaksir kerugian yang diderita akibat banjir dipastikan lebih dari Rp1,5 Milyar.


(ICH)