Catatan Impresif Cristiano Ronaldo usai Cetak Hattrick ke Gawang Sevilla

Achmad Firdaus    •    Minggu, 03 May 2015 06:14 WIB
liga spanyolreal madrid 2014--2015
Catatan Impresif Cristiano Ronaldo usai Cetak <i>Hattrick</i> ke Gawang Sevilla
Cristiano Ronaldo usai mencetak hattrick ke gawang Sevilla (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cristiano Ronaldo jadi aktor kemenangan Real Madrid atas Sevilla pada jornada ke-35 La Liga Spanyol, dini hari tadi. Hattrick yang dilesakkannya membawa Madrid menang 2-3 sekaligus menempel ketat Barcelona dengan jarak hanya dua poin.

Trigol yang dilesakkan Ronaldo kali ini tercatat menjadi yang keenam dicetak Ronaldo pada musim ini. Jumlah ini ternyata sama dengan jumlah hattrick yang dilesakkan rivalnya, Lionel Messi yang juga mengoleksi enam kali hattrick bersama Barcelona.

Namun, secara keseluruhan, Ronaldo sudah membukukan 25 hattrick di La Liga yang membuatnya tampil sebagai pemain dengan hattrick terbanyak dalam sejarah La Liga. Ronaldo mengungguli Messi yang menempel ketat di belakangnya dengan 24 hattrick.

Selain fakta di atas, ada sejumlah catatan menarik lain yang ditorehkan Ronaldo. Berikut seperti yang dilansir Misterchips:

* Sevilla menjadi klub yang paling sering dibobol Ronaldo (20 gol)

* Trigol ke gawang Sevilla merupakan gol ke 219 Ronaldo untuk Madrid di pentas La Liga. Jumlah ini melewati rekor milik legenda Madrid, Alfredo Di Stefano (216). Jumlah gol Ronaldo hanya kalah dari Raul Gonzales (228) sebagai tops skor Madrid di La Liga.

* Ini menjadi hattrick ke-29 yang dicetak Ronaldo di semua ajang selama berkostum Madrid. Jumlah ini membuatnya jadi pemain dengan torehan hattrick terbanyak dalam sejarah Madrid, memecahkan rekor milik Alfredo Di Stefano (28).

* Ronaldo kini sudah mencetak 219 gol dalam 197 laga. Jumlah ini menyamai rekor Quini yang mencapai jumlah tersbut dalam 448 laga. Namun, jumlah gol tersebut hanya menempatkan Ronaldo di posisi tujuh daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Kalah jauh dari Lionel Messi (283 gol) di posisi teratas.

* Ini jadi hattrick kelima yang dicetak Ronaldo ke gawang Sevilla. Jumlah ini membuatnya memecahkan rekor legenda Madrid, Alfredo Di Stefano yang empat kali mencetak hattrick ke gawang Las Palmas.

* Tambahan tiga gol ini membuat Ronaldo untuk sementara memimpin daftar El Pichichi (top skor La Liga) musim ini dengan koleksi 42 gol. Ronaldo unggul dua gol atas pesaing terkuatnya, Lionel Messi.



(ACF)