ACT Galang Aksi Solidaritas Nepal dan Sinabung

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 03 May 2015 08:42 WIB
gempa nepal
ACT Galang Aksi Solidaritas Nepal dan Sinabung
Aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi Nepal dan erupsi Sinabung. (Foto: MTVN/Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan Aksi Cepat Tanggal (ACT) menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa Nepal dengan tagar #LetsHelpNepal dan korban awan panas Sinabung dengan tagar #selamatkanSinabung di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

"ACT kampanye hari ini mengadakan kegiatan solidaritas Nepal dan Sinabung dengan cara mengumpulkan dana dari para masyarakat Jakarta yang ikut Car Free Day (CFD)," kata Koordinator Divisi Pemberdayaan Relawan, Anang Herdiana, kepada Metrotvnews.com di Bundaran HI, Jakarta Selatan, Minggu (3/5/2015). Anang mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian masyarakat Indonesia terhadap bencana dalam negeri dan luar negeri.

"Kita ingin bangkitkan solidaritas masyarakat. Enggak hanya peduli pada aksi kemanusiaan di Indonesia saja, tapi luar negeri juga seperti Nepal sekarang yang baru saja gempa," jelasnya.

Untuk ikut berpartisipasi, ucap Anang, masyarakat dapat menyalurkan bantuan melalui kotak dana yang disediakan oleh ACT. Tak hanya dana, tenaga pun dapat disumbangkan.

"Cara ikutnya masukan saja uang berapa pun itu pasti membantu buat saudara-saudara kita di sana. Kalau tenaga bisa daftar jadi relawan kami di act.co.id," terangnya.

Kampanye aksi ACT rencananya akan berlangsung sampai pukul 10.00 WIB di Bundaran HI Jakarta. Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan langsung dikirimkan baik ke Nepal maupun ke daerah Sinabung.



(MEL)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA