Windows Media Center tak akan Hadir di Windows 10

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 03 May 2015 11:28 WIB
windows 10
Windows Media Center tak akan Hadir di Windows 10
Microsoft mengkonfirmasi tidak akan menghadirkan kembali Windows Media Center di Windows 10

Metrotvnews.com: Microsoft telah menghentikan pengembangan Windows Media Center sejak tahun 2009, namun mereka tetap menghadirkannya pada upgrade pack di Windows 8. Baru-baru ini, perusahaan pengembang software raksasa tersebut menyatakan tidak akan menghadirkan Windows Media Center di sistem operasi terbarunya, Windows 10. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh ZDNet dalam wawancaranya dengan pihak Microsoft yang juga menyatakan bahwa pengguna yang meng-upgrade sistem operasinya, baik dari Windows 7 maupun Windows 8 juga tidak akan menjumpai Windows Media Center di Windows 10.

Windows Media Center diperkenalkan pertama kali pada masa Windows XP sebagai fitur terpisah. Windows Media Center memiliki tampilan seperti media player, namun dapat menampilkan berbagai kanal acara televisi yang dapat dihadirkan melalui TV tuner. Beberapa PC bahkan dibuat dan dijual dengan Windows Media Center sebagai fitur utamanya, dan mempromosikan hiburan dalam ruang keluarga yang lebih modern. Sayangnya Windows Media Center tidak pernah mendapatkan popularitas yang tinggi, dan fitur tersebut telah jarang dipakai oleh para pengguna sistem operasi Windows.

Sejak Microsoft mengalihkan program hiburan televisinya ke Xbox, kepopuleran Windows Media Center semakin memudar. Microsoft bahkan pernah mengatakan bahwa mereka akan mendedikasikan sistem hiburan dan gaming televisinya ke Xbox yang memiliki popularitas jauh lebih tinggi dari Windows Media Center. Jika Anda masih ingin menggunakan Windows Media Center, sepertinya Anda masih harus menetap di Windwos 8.1, kecuali seseorang berhasil membuat modifikasi dan menghadirkan Windows Media Center di Windows 10 yang rencananya akan dirilis pada musim panas tahun ini. (The Verge)


(ABE)