Dampak Mengenakan Korset Bagi Kesehatan

   •    Minggu, 03 May 2015 08:53 WIB
kesehatan
Dampak Mengenakan Korset Bagi Kesehatan
Pemakaian korset berdampak pada kesehatan (Foto:Ryeandgingerkits)

Metrotvnews.com, Jakarta: Korset merupakan pakaian dalam yang jika digunakan dapat menyamarkan lemak tubuh. Kehadiran korset cukup menggiurkan kebanyakan wanita karena dapat membuat tubuh langsing dalam sekejap.

Namun, ada dampak buruk bagi kesehatan yang muncul sebagai akibat dari penggunaan korset jangka panjang.

- Menekan organ
Pakaian ketat akan menekan organ seperti lambung, usus, dan usus besar. Akibatnya, sebagian saluran pencernaan akan terganggu yang akan menimbulkan ketidaknyamanan.

- Gangguan usus
Mengenakan pakaian ketat akan membuat usus Anda terganggu. Hal ini karena organ-organ di area perut mengalami tekanan sehingga mengganggu kinerja. Akibatnya, usus Anda tidak dapat berfungsi dengan baik.

- Kesemutan
Kesemutan tidak hanya disebabkan pengetatan saraf di sekitar paha, namun juga terjadi karena Anda duduk dengan mengenakan pakaian ketat. Meski kesemutan tidak membahayakan, jika berlangsung terus menerus tentu saja akan sangat mengganggu.

- Bengkak di pergelangan kaki
Duduk dengan mengenakan pakaian ketat akan menurunkan sirkulasi dan menyebabkan pembekuan darah. Kemudian, pembuluh darah akan membengkak dan memungkinkan mengembang menjadi varises dan penyumbatan getah bening. Efeknya, pergelangan kaki membengkak.

- Infeksi
Umumnya pakaian ketat akan membuat organ intim Anda menjadi lembab yang akan mengakibatkan infeksi jamur dan bakteri. Para ahli medis mengatakan bahwa infeksi yang paling umum adalah folikulitis, infeksi di mana bakteri terjebak di folikel rambut yang memicu kemunculan benjolan berisi nanah. (Ningtriasih/Venusbuzz)


(ROS)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA