SMPN 3 Gamping Tahan Kartu Peserta Ujian Nasional

Agus Utantoro    •    Minggu, 03 May 2015 09:51 WIB
ujian nasional smp
SMPN 3 Gamping Tahan Kartu Peserta Ujian Nasional
Nomor peserta ujian ditata di atas meja. (Foto: Ant/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP, sekolah-sekolah penyelenggara di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, telah mempersiapkan diri. Mulai dari penyiapan ruangan hingga penyediaan alat tulis bagi siswa peserta ujian nasional.

Namun, ada yang berbeda di SMPN 3 Gamping, Sleman. Pihak sekolah justru tak membagikan kartu tanda peserta ujian nasional. Alasannya, khawatir kartu tanda peserta itu rusak jika dibagikan.

"Sekolah khawatir kalau kartunya diberikan kepada siswa malah tertinggal atau rusak yang justru menghambat siswa itu sendiri," ujar Kepala Sekolah SMPN 3 Gamping, Sri Murniati, Minggu (3/5/2015).

Sri Murniati mengatakan, kartu tanda peserta akan dibagikan saat ujian akan berlangsung pada Senin, 4 Mei esok dan wajib dikembalikan saat ujian nasional usai.

Selain kartu tanda peserta, sekolah juga telah melengkapi diri dengan kamera CCTV untuk memantau jalannya ujian nasional. Ruangan juga telah ditata lengkap dengan pemasangan nomor peserta ujian. 


(MEL)