Adi, Sosok di Balik Kostum Bumblebee

Intan fauzi    •    Minggu, 03 May 2015 10:53 WIB
car free day
Adi, Sosok di Balik Kostum Bumblebee
Seorang balita berfoto dengan Bumblebee. (Foto: MTVN--Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu tokoh robot di film Transformers, Bumblebee bergaya di keramaian hari bebas kendaraan di Bundaran HI Jakarta. Bukan untuk main film, Bumblebee justru tengah mencari rezeki dengan menjadi objek foto para pejalan kaki.

Adi (30) namanya, sosok di balik tokoh Bumblebee itu. Ia merupakan karyawan swasta yang paruh waktu berubah menjadi tokoh Bumblebee untuk mencari rezeki di waktu luang. "Mengisi waktu luang aja. Sama cari-cari kesempatan di CFD, apa yang belum ada," ujar Adi kepada Metrotvnews.com, Minggu (3/5/2015).

Setidaknya, sudah sekitar enam bulan Adi memanfaatkan tokoh Transformers berwarna kuning itu untuk menarik rupiah. Keuntungannya pun terbilang lumayan, mencapai Rp300 ribu setiap kali mampir di CFD meski didapat dari tangan sukarela masyarakat yang berfoto.

"Sudah enam bulan. Bisa dapat sampai Rp300 ribu setiap ada CFD," kata Adi.

Kostum Bumblebee pun ia pesan secara khusus di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Bermodalkan Rp 3juta, Adi sudah bisa memboyong satu kostum tokoh Transformers.

"Pesan di daerah Tebet harganya tiga juta. Tergantung bahan sama waktu pembuatan," jelasnya.

Suka duka pun dirasakan Adi saat menjadi objek foto. Tak jarang, tangan jahil pengunjung pernah merusak kostum Bumblebee milik Adi.

"Tiap maen ada yang rusak, namanya anak kecil tapi belum sampai ganti kostum, paling dilem saja," sambung Adi.

Selain Bumblebee, di acara hari bebas kendaraan juga terdapat beberapa tokoh yang bisa diajak berfoto seperti robot kucing asal Jepang Doraemon dan hantu khas dalam negeri Pocong dan Kuntilanak. Sama seperti Bumblebee, mereka pun memanfaatkan Car Free Day untuk meraup rezeki.



(MEL)