Patch GTA V Teranyar Hapuskan Dukungan Mod dari Game

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 03 May 2015 13:52 WIB
games
Patch GTA V Teranyar Hapuskan Dukungan Mod dari Game
Dukungan mod dihilangkan dari GTA V versi PC

Metrotvnews.com: Pengembang game Rockstar baru-baru ini merilis sebuah patch terbaru untuk game Grand Theft Auto V versi PC. Dalam patch tersebut, Rockstar tidak hanya menambal berbagai bug yang ada di dalam game, namun juga memblokir akses mod ke dalam game. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh GTA5-mods.com yang mengatakan bahwa patch tersebut membuat file GTA V tidak dapat dimodifikasi dengan Script Hook V yang merupakan tools untuk membuat mod untuk GTA V.

Tidak hanya itu, file mod yang menggunakan Script Hook V pun menjadi tidak dapat berfungsi sama sekali setelah patch tersebut dirilis. Jika Anda masih ingin menggunakan mod pada GTA V, Anda harus melakukan downgrade versi GTA V Anda ke versi sebelumnya. Untuk melakukan downgrade, Anda harus mengunduh beberapa file dan mengikuti instruksi yang dijelaskan di ditus GTAforums.com. Sayangnya, untuk memainkan GTA V dengan mod tersebut Anda harus berada dalam kondisi offline atau tidak terhubung dengan internet.

Kondisi tersebut sepertinya akan terus berlangsung dalam waktu yang cukup lama sebagaimana yang dijelaskan oleh pembuat Script Hook V, Alexander Blade, yang mengatakan bahwa untuk menjalankan mod, pemain harus berada dalam kondisi offline agar menghindari pemblokiran oleh Rockstar karena secara teknis keberadaan mod tersebut akan ditolak oleh server Rockstar, bahkan dalam mode single-player. (PC GAMER)


(ABE)