Mayweather Menang Angka atas Pacquiao

Kautsar Halim    •    Minggu, 03 May 2015 12:39 WIB
tinju dunia
Mayweather Menang Angka atas Pacquiao
Floyd Mayweather Jr bersama sabuk juara kebanggaannya (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr sukses mempertahankan sabuk juaranya setelah menaklukkan Manny Pacquiao, Minggu 3 April pagi WIB. The Money--julukan Mayweather dipaksa bermain hingga 12 ronde dan hanya mampu menang angka atas petinju Filipina tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena itu, kedua petinju sama-sama kesulitan untuk melesakkan pukulannya masing-masing karena sama-sama tampil disiplin menyerang maupun bertahan.

Mayweather sempat menerima perlawanan berarti pada ronde keempat. Saat itu, hook kiri Pacquiao yang mengenai rahang lawannya sukses membuat Mayweather sedikit gontai dan terpojok. Hebatnya,  Mayweather masih tetap berdiri tegak meski menerima pukulan bertubi-tubi dari Pacman.

Sepanjang jalannya pertandingan, pukulan yang dilancarkan Mayweather jarang mengenai lawan secara telak, namun jab-jab yang dilancarkannya patut diwaspadai. Tiga juri sama-sama memberi poin keunggulan untuknya karena pukulan-pukulan tersebut, 118-110, 116-112 dan 116-112.

Dengan kemenangan ini, artinya rekor tak terkalahkan Mayweather pun berhak bertambah menjadi 48 kali. Kemudian, Pacquiao harus rela kembali ke Filipina tanpa membawa sabuk juara kelas welter versi WBC, WBO, dan WBA.

 


(KAU)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

54 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA