Inginkan yang Sederhana, Jokowi Tak Adakan Open House Pernikahan Putranya

Renatha Swasty    •    Minggu, 03 May 2015 12:56 WIB
jokowi
Inginkan yang Sederhana, Jokowi Tak Adakan Open House Pernikahan Putranya
Konferensi Pers Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda soal pernikahannya di Gedung Graha Saba, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah - ANTARA/Maulana Surya

Metrotvnews.com, Solo: Satu bulan lagi Presiden Joko Widodo bakal menggelar pesta pernikahan untuk putra sulungnya, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda. Segala persiapan tengah dilakukan termasuk rencana resepsi pernikahan.

Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo mengungkapkan ia sudah dipanggil Jokowi buat membicarakan soal resepsi. Kepada Rudyatmo, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginginkan acara yang sederhana. 

"Saya dipanggil Bapak Jokowi di Kediamannya, Sumber Solo, pada Sabtu malam membicarakan soal rencana pernikahan putra sulungnya, Gibran-Selvi. Bapak menginginkan yang sederhana," ungkap Rudyatmo dilansir dari Antara, Minggu (3/5/2015). 

Resepsi sederhana itu jelas dia dilaksanakan tanpa adanya open house, dalam artian hanya tamu yang mendapat undangan yang dapat masuk gedung resepsi. Hal itu juga tambah Rudyatmo sudah diatur. 

"Rencana tamu undangan masyarakat umum waktunya sudah diatur yakni mulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, sedangkan khusus tamu VIP pada pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB," tambah dia. 

Namun, Rudyatmo tak mengetahui persis jumlah tamu undangan yang diundang. "Pesta pernikahan semua yang mengurusi Gibran-Selvi dan saya hanya diminta membantu sebagai pantia saja," pungkas dia. 

Diketahui Gibran-Selvi bakal melangsungkan pernikahan pada 11 Juni 2015. Acara sendiri bakal dilangsungkan di Gedung Graha Saba, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.



(REN)