Mayweather Memuji Perlawanan Pacquiao

Kautsar Halim    •    Minggu, 03 May 2015 14:16 WIB
tinju dunia
Mayweather Memuji Perlawanan Pacquiao
Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao seusai pertarungan (Harry How / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Juara bertahan kelas welter dunia Floyd Mayweather tetap mengapresiasi lawan yang ia kalahkan di MGM Grand Garden Arena, Minggu 3 April pagi WIB. Menurutnya, Manny Pacquiao yang tampil sebagai lawannya sudah tampil apik, namun kalah pintar.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua fan yang datang dari seluruh dunia ini. Dia (Pacquiao) benar-benar petarung hebat. Sekarang saya paham kenapa dia bisa berada di puncak olahraga tinju ini," kata Mayweather seusai pertarungan.

Mayweather keluar sebagai pemenang setelah keputusan kontroversial  juri yang memberikannya poin keunggulan, 118-110, 116-112 dan 116-112. Sepanjang pertarungan yang berlangsung 12 ronde tersebut, Mayweather sering kewalahan meladeni kecepatan pukulan-pukulan Pacquiao dan bahkan beberapa kali gontai. Namun, sang juara bertahan juga tidak lemah begitu saja. Ia tetap mampu bertahan dari pukulan bertubi-tubi yang dilancarkan Pacquiao.

Meski, Mayweather jarang memukul telak lawannya, namun jab-jab ringan yang ia lancarkan malah lebih sering masuk dan mengganggu jangkauan pukulan Pacquiao.

"Saya sadar dia terus menekan dan memiliki momen bagus dalam pertarungan tadi. Tapi, saya tetap tidak memperbolehkan pukulannya  masuk. Saya adalah petarung  pintar, jadi tetap berhasil mengalahkannya. Kami sudah sudah mewujudkan apa yang harusnya kami lakukan malam ini, dan saya sunggu-sungguh diberkati," ujar petinju yang memiliki rekor tak terkalahkan sebanyak 48 kali. (sportsmole)


(KAU)

Surat Suara Pilkada DKI Dicetak di Makassar

Surat Suara Pilkada DKI Dicetak di Makassar

51 minutes Ago

Sebuah perusahaan percetakan yang lokasinya jauh dari Jakarta menjadi pencetak surat suara Pilk…

BERITA LAINNYA