Yorrys Sebut Proses Hukum di PTUN Tak Akan Mengubah Apapun

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 03 May 2015 16:29 WIB
golkar
Yorrys Sebut Proses Hukum di PTUN Tak Akan Mengubah Apapun
Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Agung Laksono Yorrys Raweyai (kiri) dan Ketua Umum partai Golkar Agung Laksono (kanan) -- MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai menyatakan pihaknya menghormati sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang masih berlangsung. Namun ia menegaskan hasil itu tak akan mengubah apapun. 

"Kami menghormati keputusan proses dan mekanisme hukum yang sedang berlangsung. Namun, proses hukum tersebut hanya menunda Pelaksanaan SK Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-01/AH/11/01 dan tidak membatalkan keabsahan Surat Keputusan tersebut," ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/5/2015).

Pihaknya meyakini, bahwa berdasarkan fakta hukum dan keterangan saksi ahli dalam persidangan PTUN, tindakan Menkumham, Yasonna Laoly yang mengeluarkan Surat Keputusan tersebut sudah sesuai undang-undang. 

Ia juga yakin tak bakal terjadi sengketa nantinya saat Komisi Pemilihan Umum mulai membuka pendaftaran terkait Pilkada Serentak. Sebab, Mahkamah Partai telah memutuskan Golkar kubu Agung yang sah.  

"Mahkamah Partai Golkar merupakan Mahkamah yang mandiri yang bersifat khusus, dengan kompetensi absolut yang keputusannya bersifat final dan mengikat (final and binding). Mahkamah Partai Golkar tegas telah memenangkan gugatan kami," pungkasnya.


(REN)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA