Sepeda Listrik

Sepeda Elektrik jadi Kendaraan Paddock Tim Yamaha di MotoGP

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 03 May 2015 21:30 WIB
motor listrik
Sepeda Elektrik jadi Kendaraan <i>Paddock</i> Tim Yamaha di MotoGP
Sepeda buatan Winora E-Bikes yang diserahkan kepada tim Yamaha MotoGP.

Metrotvnews.com: Yamaha Motor Corporation Ltd dan Winora Group menghadirkan Haibike SDURO E-Bikes kepada tim MotoGP Yamaha yang berlaga di sirkuit Jerez, Spanyol. Kerjasama Yamaha dengan perusahaan sepeda asal Jerman itu sebagai kendaraan paddock khususnya saat seri MotoGP yang dihelat di daratan Eropa.

Haibike SDURO E-Bike hadir dengan grafis layaknya tunggangan prototipe Yamaha. Dengan grafis Movistar Yamaha MotoGP Team, Monster Yamaha Tech3 dan Forward Racing.

Winora dan Yamaha telah bekerjasama untuk urusan sistem power supply. Yamaha menyuplai Power Assist System yang diberi nama E-KITs untuk sepeda rakitan Winora E-Bikes sejak tahun 2013.

"Sepeda ini sangat menyenangkan, pedalnya seperti menambah daya dorong ketika pertama mengayuh. Rasanya seperti ada yang mendorongmu dari belakang. Desainnya pun sangat menarik dengan livery tim kami," beber Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo pun tak mau kalah, Ia mengatakan sepeda ini sangat bertenaga dan mengagumkan. "Ini tenang dan ramah lingkungan yang dikemas sangat futuristik. Saya yakin sepeda ini akan populer di paddock," katanya.


(UDA)