Chelsea vs Crystal Palace

Chelsea Pastikan Juara Liga Usai Tundukkan Crystal Palace

Rendy Renuki H    •    Minggu, 03 May 2015 21:32 WIB
liga inggris
Chelsea Pastikan Juara Liga Usai Tundukkan Crystal Palace
Eden Hazard usai mencetak gol kemenangan Chelsea (GLYN KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, London: Chelsea berhasil memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris 2014-2015 usia menundukkan Crystal Palace 1-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 3 Mei. Publik tuan rumah langsung bersukacita merayakan gelar Liga Inggris kelima mereka dan yang sekaligus yang ketiga bagi pelatih Jose Mourinho.

Gol tunggal Eden Hazard sukses membawa The Blues berpesta lebih awal karena poin mereka kini semakin tak terkejar oleh para pesaing. Chelsea kini mengemas 83 poin, terpaut 16 poin dari Manchester City yang baru akan bertanding kontra Tottenham Hotspur usai laga ini.

Chelsea yang tampil ngotot langsung mengurung Palace sejak menit awal laga. Namun, masih mentah dihalau lini belakang Palace. Tim tamu tampil cukup percaya diri meladeni perlawanan Chelsea.

Branislav Ivanovic dan Juan Cuardado bergantian meneror pertahanan Palace dari sisi lapangan. Namun, belum ada yang berbuah gol sejauh ini. Didier Drogba mendapat peluang menit ke-25 lewat bola mati. Sayang, tempakannya masih jatuh tepat ke pelukan Speroni.

Memasuki menit akhir babak pertama, The Blues mendapat hadiah penalti usai Eden Hazard dilanggar di kotak terlarang. Hazard sendiri yang menjadi algojo gagal mengeksekusi sempurna penalti tersebut. Beruntung bola rebound Speroni mengarah kembali padanya dan langsung ditanduk ke arah yang sulit dijangkau sang kiper.

Chelsea makin mendominasi penguasaan bola di babak kedua. Ivanovic mendapat peluang lewat tembakan keras jarak jauh menit ke-56. Namun, bola masih belum menemui target.

Giliran Puncheon yang mendapat peluang bagi Palace menit ke-70 usai menerima umpan Murray. Dirinya langsung melepaskan sepakan voli ke arah gawang Courtois namun masih menyamping.

Hingga akhir laga, tak ada gol yang kembali tercipta. Chelsea berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 atas Palace. Hari ini pun tampak spesial bagi John Terry yang telah empat kali mengantar Chelsea menjuarai Liga Primer.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Ramires, Willian, Hazard, Drogba.

Crystal Palace: Speroni, Mariappa, Delaney, Dann, Ward, McArthur, Ledley, Mutch, Puncheon, Bolasie, Zaha.


(REN)