KMD Jatim Yakin SBY Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum Demokrat

Amaluddin    •    Minggu, 03 May 2015 22:16 WIB
partai demokrat
KMD Jatim Yakin SBY Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum Demokrat
Foto: DPW KMD Jawa Timur/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Kongres IV Partai Demokrat (PD) akan dilaksanakan pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur. DPW Kader Muda Demokrat (KMD) Jawa Timur mengklaim Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal terpilih kembali sebagai ketua umum.
 
Hal ini disampaikan Ketua DPW KMD Jatim, Sanditia Devis Saputra. Menurut dia, SBY memiliki kekuatan dukungan 30 persen lebih.
 
"Pak SBY hampir pasti terpilih kembali menjadi ketua umum DPP PD periode 2015-2020," kata Sanditia Devis Saputra usai mendeklarasikan dukungan terhadap SBY sebagai Ketua Umum DPP PD mendatang di Surabaya, Minggu (3/5/2015).
 
Sanditia berharap SBY mau menggandeng kader muda yang memiliki integritas sebagai Sekjen DPP PD periode 2015-2020, jika nantinya terpilih kembali sebagai ketua umum.
 
"Saya berharap SBY menggandeng kader muda yang bersih sebagai Sekjen PD nantinya," ujarnya.
 
Menurut dia, SBY merupakan konseptor sekaligus konsolidator organisasi. Dia juga menilai SBY adalah sosok pemersatu seluruh elemen PD dan mampu mensinergikan elemen partai dalam komunikasi maupun sikap partai.
 
"Demokrat masih membutuhkan pematangan dan pengentalan organisasi. Karena itu sosok SBY masih sangat dibutuhkan memimpin Partai Demokrat agar pada pemilu 2019 bisa kembali menjadi pemenang serta menjadi kekuatan penyeimbang yang konstruktif bagi pemerintahan Presiden Jokowi saat ini," kata anggota FPD DPRD Kab Lamongan ini.
 
Sekretaris Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP PD, Farhan Effendi juga mengatakan hal yang sama. Farhan berharap Sekjen DPP PD diisi oleh kader-kader muda yang tentunya progresif, memiliki pengalaman organisasi, tidak elitis, memiliki track record yang baik dan loyal terhadap partai dan SBY. Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap di internal pengurus harian maupun DPP PD juga dijabat kader muda Demokrat yang memiliki potensi.
 
"Tetapi siapa saja yang akan dipilih menjadi sekjen itu, sepenuhnya kami serahkan kepada Pak SBY dan tim formatur nantinya," kata politisi asal Lamongan ini.
 
Hingga saat ini, sudah muncul empat nama kandidat yang digadang-gadang sebagai Sekjen DPP PD periode 2015-2020. Di antaranya, mantan Dubes USA, Dino Pati Jalal; mantan Sekretaris Kabinet Presiden SBY, Dipo Alam;  Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP PD, Ulil Absor Abdalla; dan mantan Staf Khusus Presiden SBY, Andi Arif.



(TTD)