Fiorentina Menang, Inter Hanya Imbang

Achmad Firdaus    •    Minggu, 03 May 2015 22:42 WIB
liga italiafiorentinainter milan 2014--2015
Fiorentina Menang, Inter Hanya Imbang
Josip Ilicic mencetak dua gol untuk membantu Fiorentina menang 3-1 atas Cesena (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

Metrotvnews.com, Florence: Fiorentina berhasil menyalip Sampdoria untuk sementara duduk di zona Liga Europa usai menang 3-1 atas Cesena pada giornata ke-34 Liga Italia Serie-A, Minggu 3 Mei 2015. Sementara itu, pada saat bersamaan, Inter Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Chievo.

Fiorentina tampil superior saat menjamu tim papan bawah Cesena di Artemio Franchi. Pasukan Vincenzo Montella sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Josip Ilicic pada menit ke-31 (penalti) dan 35'.

Fiorentina semakin berada di atas angin setelah unggul 3-0, menyusul gol Alberto Gilardino pada menit ke-56. Sementara itu, Cesena yang hampir dipastikan terdegradasi, hanya mampu membalas satu gol lewat gol Alejandro Rodriguez pada menit ke-59.

Menang 3-1, Fiorentina sukses menyalip Sampdoria dan duduk di posisi lima klasemen sementara (zona Liga Europa) dengan koleksi 52 poin, atau unggul satu angka atas Il Samp. Sementara Cesena tak beranjak dari zona merah dengan duduk di posisi 19 dengan koleksi 24 poin.

Di pertandingan lain, Inter yang menjamu Chievo di Giuseppe Meazza gagal meraup angka penuh. Pasukan Roberto Mancini harus puas bermain imbang tanpa gol, alias 0-0.

Meski hanya mendapat satu poin, Inter yang duduk di posisi delapan klasemen sementara dengan 49 poin, masih punya peluang untuk tampil di Liga Europa musim depan, lantaran hanya terpaut tiga poin dari Fiorentina di posisi lima.

Sedangkan Chievo, tambahan satu poin dari laga ini memastikan skuat The Flying Donkey akan tetap berlaga di Serie-A musim depan. Chievo dipastikan tidak akan terdegradasi setelah mengoleksi 41 poin.


(ACF)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA