Tottenham Hotspur vs Manchester City

Jinakkan Spurs, City Jauhi Arsenal

Alfa Mandalika    •    Senin, 04 May 2015 00:02 WIB
liga inggris
Jinakkan Spurs, City Jauhi Arsenal
Suasana pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City. (Foto: AFP/ Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, London: Manchester City sukses mencuri poin di Stadion White Hart Lane kandang Tottenham Hotspur. Gol semata wayang Sergio Aguero menjadi pembeda pada pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini, City tetap bertengger di posisi kedua dengan mengoleksi 70 poin atau memiliki gap tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris 2014 -- 2015.

Memulai pertandingan, Spurs berinisiatif menekan. Mengandalkan pemain-pemain yang memiliki kecepatan, Spurs coba membongkar pertahanan City.

City mendapatkan peluang di menit 12. Mendapatkan ruang tembak yang oke, Sergio Aguero langsung menyepak bola. Sayang, bola hanya melambung di atas mistar gawang Spurs.

Memasuki menit ke-29, City membuka keran gol. Adalah Aguero yang mampu mengoyak gawang Hugo Lloris. Gol bermula dari penetrasi David Silva yang mampu menembus lini tengah Spurs.  Lalu, Silva memberikan umpan terobosan kepada Aguero. Tanpa pengawalan yang berarti, Aguero langsung melepaskan sepakan keras tanpa bisa dihalau oleh Lloris. City memimpin 1-0.

Tertinggal, Spurs lebih aktif menekan. Di menit 40, Kane nyaris menyamakan kedudukan. Tetapi, sepakan kerasnya masih mampu diamankan Hart. Dua menit berselang, giliran Fernandinho yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Tetapi, sepakannya masih menyamping.

Menit 43, gelandang Spurs Ryan Mason nyaris mencetak gol. Sudah mendapatkan ruang tembak yang oke, tetapi bola masih belum menemui sasaran yang tepat. Sampai turun minum, Spurs masih tertinggal 0-1.

Babak kedua dimulai, tempo permainan tidak menurun. Justru, kedua tim terlihat sama-sama tampil lepas dan berusaha untuk mencetak gol. Menit 61, Kane mendapatkan peluang. Lolos dari penjagaan, Kane coba mengecoh Hart, tetapi sepakannya masih ditepis oleh Hart.

Kedua tim juga melakukan pergantian pemain demi menambah jumlah gol. City coba memasukan Wilfried Bony dan Spurs memasukan Roberto Soldado. Namun, sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan. City tetap mengungguli Spurs dengan skor 0-1.

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur: Lloris - Vertonghen - Rose - Fazio - Dier - Chadli - Mason/ Paulinho (70') - Eriksen/ Soldado (59') - Bentaleb - Lamela - Kane

Manchester City: Hart - Demichelis - Zabaleta - Kolarov - Mangala - Lampard/ Nasri (73')/Bony (76') - Milner - David Silva - Fernandinho - Fernando - Aguero


(ACF)