DPRP Puncak Jaya Dukung Proyek Rumah bagi OPM

   •    Sabtu, 12 Jan 2013 06:15 WIB
DPRP Puncak Jaya Dukung Proyek Rumah bagi OPM

ANTARA/Husyen Abdillah/ip

Metrotvnews.com, Jayapura: Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Puncak Jaya, Papua, mendukung sepenuhnya rencana pembangunan rumah bagi anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) dari kelompok Goliat Tabuni di kawasan Tingginambut.

Ketua DPRD Puncak Jaya Nesco Wonda di Jayapura, Jumat (11/1),  mengakui pihaknya sangat setuju rencana pemerintah membantu membangun rumah bagi anggota OPM yang dipimpin Goliat Tabuni karena biar bagaimana mereka adalah bagian dari masyarakat yang berhak mendapat bantuan dari pemerintah.

"Kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung rencana tersebut mengingat walaupun mereka memiliki perbedaan namun tetap bagian dari warga negara Indonesia," tegas Nesco.

Dikatakan, seharusnya dalam menetapkan jumlah rumah yang akan dibangun dihitung terlebih dahulu sesuai kondisi di daerah, apalagi bagi Puncak Jaya yang sebagian besar harus diangkut dengan mengggunakan pesawat hingga nmenyebabkan tingginya harga harga termasuk bahan bangunan.

Karena itulah setelah dihitung ulang dari alokasi untuk 50 unit rumah hanya bisa dibangun 30 unit, itupun Pemkab Puncak Jaya masih membantu menyiapkan dana pendamping untuk program tersebut. "Saat ini pemkab mengalokasikan dana sekitar Rp3 miliar untuk membantu kegiatan tersebut," aku Nesco.

Kelompok OPM pimpinan Goliat Tabuni bermarkas di sekitar kawasan Tingginambut. Untuk mencapai Tingginambut sendiri dibutuhkan waktu sekitar saru jam perjalanan dari Mulia dengan menggunakan kendaraan roda empat. (Ant/OL-04)