Antonio Di Natale Lewati Rekor Gol Roberto Baggio

Achmad Firdaus    •    Senin, 04 May 2015 02:57 WIB
liga italia
Antonio Di Natale Lewati Rekor Gol Roberto Baggio
Selebrasi gol Antonio Di Natale (Foto: AP/Paolo Giovannini)

Metrotvnews.com, Udine: Antonio Di Natale tak hanya jadi bintang kemenangan Udinese atas Verona. Gol yang ia cetak membuatnya mengungguli rekor gol milik legenda Italia, Roberto Baggio.

Di Natale mencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 Udinese atas Verona pada lanjutan Liga Italia Serie-A, Minggu 3 Mei malam tadi. Gol tersebut tercatat merupakan gol yang ke-206 dicetak Di Natale di kompetisi tertinggi sepak bola Italia.

Jumlah tersebut membuat Di Natale mengungguli catatan gol legenda hidup sepak bola Italia, Roberto Di Baggio yang mengoleksi 205 gol. Di Natale untuk sementara berada di urutan enam dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola Italia.

Bomber 37 tahun ini masih kalah dari Jose Altafini (216 gol), Giuseppe Meazza (216), Gunnar Nordahl (225), Francesco Totti (241), dan Silvio Piola yang berada di puncak daftar dengan koleksi 274 gol.

"Sebuah kehormatan bisa melewati catatan gol Baggio dan saya sangat senang dengan gol ini," ujar Di Natale.

Di usianya yang tak lagi muda, Di Natale belum memberikan isyarat bakal pensiun. Namun demikian, ia juga masih mengunci rapat-rapat mulutnya terkait masa depannya.

Kontrak Toto -sapaan akrab Di Natale- bersama Udinese dikatahui akan berakhir pada akhir musim depan (Juni 2016). Namun, pihak Udinese menyatakan bahwa mereka siap melepas Di Natale jika dia meminta untuk hengkang.

"Saya tidak ingin berbicara tentang masa depan," imbuhnya.

Belakangan ini, santer beredar rumor bahwa Di Natale tengah dipantau klub-klub MLS dan juga Dubai. (Football-Italia)


(ACF)