Napoli Lindas 10 Pemain Milan

Achmad Firdaus    •    Senin, 04 May 2015 03:47 WIB
Napoli Lindas 10 Pemain Milan
Striker Milan, Mattia Destro kesulitan melewati adangan dua pemain Napoli (Foto: AFP/CARLO HERMANN)

Metrotvnews.com, Naples: AC Milan makin terpuruk usai menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Serie-A musim ini. Setelah kalah dari Udinese dan Genoa, Milan yang bermain dengan 10 pemain sejak awal laga, kembali harus menelan malu usai dilindas tuan rumah Napoli dengan skor telak 3-0.

Laga giornata ke-34 di San Paolo, Senin 4 Mei 2015 dini hari WIB, langsung menghadirkan petaka buat Milan. Laga baru berjalan satu menit, Rossoneri harus bermain dengan 10 pemain setelah Mattia De Sciglio mendapat kartu merah langsung dari wasit karena melakukan tekel dari belakang, terhadap Marek Hamsik.

Tak hanya harus kehilangan satu pemain, Milan juga mendapat hukuman penalti. Beruntung, Diego Lopez tampil gemilang ketika menggagalkan eksekusi penalti Gonzalo Higuain.

Setelah itu, Milan coba mengimbangi permainan menyerang Napoli, meski hanya mengandalkan serangan balik. Milan bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-38 andai tandukan Giacomo Bonaventura tidak membentur mistar.

Meski dipaksa bertahan, Milan sejauh ini mampu menahan setiap gempuran Napoli dan memaksa skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas dari ruang ganti, Milan harus kembali menghadapi teror demi teror yang ditebar pemain Napoli. Keunggulan pemain membuat Gonzalo Higuain dan kawan-kawan leluasa mengeksploitasi lini pertahanan Milan.

Setelah beberapa kali selamat dari gempuran, gawang Milan akhirnya koyak juga. Pada menit ke-70, Marek Hamsik sukses membobol gawang Diego Lopez usai memanfaatkan bola liar hasil halauan tak sempurna Daniel Bonera di kotak penalti.

Gol Hamsik membuka kran gol Napoli. Empat menit kemudian, Partenopei sukses menggandakan keunggulan lewat gol Gonzalo Higuain yang memanfaatkan umpan tarik Dries Mertens di sisi gawang.

Milan makin terpuruk setelah dua menit kemudian Napoli kembali menambah gol lewat pemain pengganti, Manolo Gabbbiadini yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan Higuain yang sempat dihadang Lopez.

Kebobolan tiga gol dalam kurun waktu enam menit, Milan makin tertekan di sisa laga. Napoli terus membombardir pertahanan Rossoneri di 10 menit laga tersisa. Beruntung bagi Milan, tak ada lagi gol tercipta sehingga mereka tidak harus kalah dengan skor lebih dari 3-0.

Hasil ini membuat Milan tak beranjak dari posisi 10 klasemen sementara dengan 43 poin. Sedangkan bagi Napoli, kemenangan ini membuka kembali peluang mereka untuk bersaing memperebutkan tiket play-off Liga Champions musim depan. Saat ini, Napoli yang duduk di posisi empat klasemen dengan 59 poin, hanya terpaut empat angka dari Lazio di posisi tiga.

Susunan Pemain:
Napoli:
Andujar - Albiol - Britos - Ghoulam - Maggio - Hamsik - Lopez/Luperto (84') - Jorginho/Gabbiadini (55') - Higuain - Callejon - Insigne/Dries Mertens (69')

AC Milan: Diego Lopez - Alex - Paletta - Bocchetti/Bonera (61') - De Sciglio (kartu merah 1') - De Jong - Poli - Bonaventura/Felicioli (84') - Van Ginkel - Honda - Destro/Pazzini (57') 
(ACF)