On This Day: Selamat Ulang Tahun Jorge Lorenzo

Achmad Firdaus    •    Senin, 04 May 2015 07:16 WIB
pada hari inimotogp 2015
<i>On This Day:</i> Selamat Ulang Tahun Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo saat memenangi Seri MotoGP Jerez (Foto: AFP/JORGE GUERRERO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seri balap MotoGP di Sirkuit Jerez tadi malam menjadi momen spesial buat Jorge Lorenzo. Kemenangan di Sirkuit Jerez menjadi kado ulang tahun yang istimewa buat pembalap Movistar Yamaha itu.

Hari ini, 4 Mei 2015, Lorenzo tepat berulang tahun yang ke-28. Dan ia menandai hari lahirnya tersebut dengan penampilan impresif saat tampil di MotoGP Jerez, sehari sebelumnya.

Lorenzo yang mengawali start di posisi terdepan, tidak mendapat perlawanan berarti dan sukses mengungguli dua rivalnya, Marc Marquez dan Valentino Rossi dengan jarak cukup jauh.

Semakin istimewa, Lorenzo juga mendapat dukungan penuh dari sanak familinya, terutama sang ibu yang hadir menyaksikan langsung aksinya di Sirkuit Jerez.

"Hari ini (kemarin-red) adalah hari ibu, jadi ini sangat spesial, karena ibu saya datang untuk menyaksikan saya bertanding, dan ia melihat saya menang. Dan besok (hari ini) saya berulang tahun ke-28," ujar Lorenzo semringah.

Lorenzo lahir di Palma, Balearic Islands, pada 4 Mei 1987 dengan nama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero. Dia sudah mengenal dunia balap motor sejak usianya masih cukup dini, dan mulai berkompetisi di kelas 125 saat belum genap 17 tahun.

Lorenzo memulai debutnya di kelas 125cc tepat saat ia merayakan ulang tahun ke-15, yakni pada tahun 2002. Lorenzo menggeluti kelas 125cc selama tiga tahun, dan promosi ke kelas 250cc pada 2005.

Di kelas inilah namanya mulai melambung. Di musim pertamanya, Lorenzo langsung mampu menggebrak dengan finis di posisi lima pada akhir musim, dan pada dua musim berikutnya dia keluar sebagai juara bersama tim Fortuna Lotus Aprilia.

Lorenzo pun langsung ditarik Yamaha dan mendapatkan motor pabrikan untuk bertarung di MotoGP. Keputusan Yamaha merekrutnya terbukti tepat. Lorenzo sejauh ini sudah menyumbangkan dua gelar juara dunia untuk Yamaha.

Selama 13 tahun karier balapnya, Lorenzo tercatat sudah tampil dalam 124 balapan. Selama itu, ia sukses merebut 34 kemenangan, 86 podium, 31 pole position, dan empat titel juara dunia (2 di kelas 250cc dan 2 di kelas MotoGP)



Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal
Debat Final Pilkada DKI di Mata Najwa

Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal

46 minutes Ago

Ahok beranggapan, dalam debat tersebut seakan main bulutangkis tunggal. Lantaran dirinya harus …

BERITA LAINNYA