Perkawinan Pasangan Sejenis di Batam Dilaporkan ke Pengadilan Agama

- 12 Januari 2013 10:27 wib
<p>Ilustrasi-huffingtonpost.com</p>

Ilustrasi-huffingtonpost.com

Metrotvnews.com, Batam: Kantor Urusan Agama Kecamatan Sei Bedung, Kota Batam, Riau, melayangkan permohonan pembatalan surat nikah milik pasangan Angga Sucipto dengan Ninies Ramilingtias. Pasangan ini diduga pasangan sejenis alias lesbian. Surat dilayangkan ke Pengadilan Agama Kota Batam di Sekupang.

Surat itu dikirim agar Pengadilan Agama Kota Batam menindaklanjuti dugaan perkawinan pasangan sejenis tersebut. Diharapkan, Pengadilan Agama menentukan status perkawinan Angga-Ninies melalui proses persidangan. Jika terbukti ini perkawinan sejenis, maka buku nikah milik pasangan tersebut terancam dicabut. Ini dibenarkan oleh Kepala KUA Kecamatan Sei Bedug Budi Darmawan, Sabtu (12/1).

Kasus ini bermula saat warga Perumahan Puri Agung, Sei Bedug, curiga terhadap pasangan Angga-Ninies. Angga dan Ninies menikah 6 Januari 2012. Selama tinggal di Perumahan Puri Agung keduanya jarang bersosialisasi. Selama setahun, kedok pasangan ini tertutup rapat.

Kecurigaan warga baru muncul setelah Angga yang biasanya selalu mengenakan jaket itu pergi ke warung mengenakan kaos. Dadanya sedikit menonjol laiknya perempuan. Warga lalu mendatangi rumah Angga dan Ninies, Senin (7/1) dini hari.

Di hadapan warga, Angga sempat menunjukkan surat nikah dari KUA. Warga tetap tidak percaya. Mereka mengancam akan menelanjangi Angga. Angga akhirnya mengaku bahwa dirinya berjenis kelamin perempuan.(Agus Fathur/DOR)

()

PPP--Antara/Putra Mahesa

Mengapa PPP Jadi "Idola" Partai Besar?

25 April 2014 10:19 wib

PASCA Partai Persatuan Pembangunan mencapai islah dalam konflik internalnya, dan menegaskan diri belum…