Fitur Otomotif Terbaru

Yamaha GT125 Eagle Eye Special Edition, Dilengkapi Pengaman Canggih

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 04 May 2015 09:14 WIB
yamaha
Yamaha GT125 Eagle Eye Special Edition, Dilengkapi Pengaman Canggih
Yamaha GT125 Eagle Eye, sekarang punya fitur Auto Save. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini Senin, 4 April PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dikabarkan menghadirkan raja motor sport, Yamaha V-Ixion dengan penampilan terbaru. Namun undangan yang masuk ke redaksi berjudul campaign mengenai skutik Yamaha GT125 Eagle Eye.

Campaign ini dimaksudkan untuk mengenalkan fitur pengaman terbaru, yang hadir dalam GT125 Eagle Eye Special Edition. Fitur pengaman yang disebut Auto Save ini pun bukan hanya sekedar alarm saja, seperti yang banyak dijual di toko aksesoris roda dua, melainkan ada beberapa keunggulan lainnya.

Hal ini terpapar dalam foto dari akun media sosial salah seorang petinggi Yamaha. Yang jelas motor ini bakal berjuluk motor anti maling karena fitur keamanannya.

Dimulai dari Auto Alarm, yang akan mengeluarkan suara jika motor digerakkan dalam posisi alarm aktif. Tentunya si tangan panjang pun dibuat berpikir dua kali jika berniat mencuri skutik ini.

Lalu ada Auto Immobilizer, alarm motor akan berbunyi dan mesin motor tidak bisa dinyalakan. Alarm motor berbunyi diikuti dengan kedipan lampu sein. Kunci immobilizer sendiri biasanya terpasang pada motor-motor gede atau Vespa, dan pada anak kunci terdapat chip khusus untuk bisa menghidupkan mesin.

Yang terakhir ada Auto Finder, fitur ini mirip seperti milik kompetitor yang memudahkan pencarian kendaraan saat dilokasi parkir. Cukup tekan tombol diremote selama dua detik, maka alarm akan berbunyi juga diikuti kedipan lampu sein.

Sayangnya pada foto tersebut, tertulis selama periode pembelian 21 April hingga 31 Mei, artinya GT125 Eagle Eye Special Edition hanya bisa didapatkan dalam periode tersebut. Info lengkapnya setelah proses pengenalannya nanti ya!


(UDA)