Menkopolhukam Emoh Komentari Kasus Novel

Githa Farahdina    •    Senin, 04 May 2015 11:43 WIB
novel baswedan
Menkopolhukam Emoh Komentari Kasus Novel
Tedjo Edhi Purdijatno di Balai Kartini, Senin (4/5/2015). Foto: Githa Farahdina/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Tedjo Edhy Purdjiatno enggan berkomentar detail terkait kasus yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan. Tedjo bahkan mengacuhkan pertanyaan wartawan.

"Itu nanti diselesaikan nanti," kata Tedjo setelah menghadiri Rakor Pilkada Serentak di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Penangkapan Novel beberapa hari lalu dinilai beberapa pihak berpotensi membuka babak baru konflik KPK-Polri. Untuk meredam itu, Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk tak mengeluarkan kebijakan yang kontroversial. Usai instruksi presiden itu, pimpinan KPK dan Polri akhirnya bertemu dan sepakat tidak menahan Novel.

Wacana untuk mereformasi Polri yang dinilai serampangan dalam menangkap dan menersangkakan seseorang ikut mencuat akibat kasus ini. Bahkan ada wacana yang menyebut Polri lebih baik di bawah Mendagri.

"Ini belum. Nanti, nanti bahasnya. Jangan diburu-buru. Kita akan evaluasi sehingga konflik KPK-Polisi ini tidak akan berlanjut lah," tegas Tedjo.


(KRI)

Jakarta Kembali ke Titik Nol

Jakarta Kembali ke Titik Nol

6 hours Ago

Di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, bangunan liar permanen dan semipermanen kembal…

BERITA LAINNYA