Paket Mencurigakan Dikirim ke Lab Patologi, KBRI Canberra Kondusif

Fajar Nugraha    •    Senin, 04 May 2015 12:39 WIB
paket mencurigakan
Paket Mencurigakan Dikirim ke Lab Patologi, KBRI Canberra Kondusif
Kepolisian Australia mengamankan paket mencurigakan dari KBRI Canberra, Senin (4/5/2015) -- twitter / emma kelly

Metrotvnews.com, Canberra: Sebuah paket mencurigakan berisi serbuk putih yang belum teridentifikasi di KBRI Canberra, Australia, Senin (4/5/2015), sudah diamankan polisi.

Menurut pernyataan Kepolisian Australia Capital Territory (ACT) di akun Twitter, paket yang dikirim melalui pos pada pagi hari itu sudah dikirim ke laboratorium patologi Rumah Sakit Canberra.

Situasi di KBRI Canberra pun kembali kondusif. "Karena polisi sudah selesai, kami sudah bisa keluar masuk," ucap Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema, pada Metrotvnews.com.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang mengirim paket mencurigakan tersebut. "Pengirimnya pengecut, pakai nama palsu," sambung Nadjib.

Ketika laporan paket mencurigakan diterima polisi, otoritas Australia langsung mengirim truk Hazmat, empat pemadam kebakaran dan beberapa mobil polisi ke KBRI di Yarralumla, Canberra. Aparat langsung menyisir area sekitar KBRI.

Petugas dengan pakaian pelindung bahan kimia menyingkirkan paket mencurigakan itu. KBRI Canberra ditutup sementara, jalanan di sekitar area juga ditutup.


(WIL)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA