Pengalaman Sarah Pangkas 36 Kilogram dengan 3 Jurus Simpel

Rosa Anggreati    •    Senin, 04 May 2015 13:05 WIB
kesehatan
Pengalaman Sarah Pangkas 36 Kilogram dengan 3 Jurus Simpel
Sarah DeArmond berhasil memangkas 36 kilogram (Foto:Womenshealthmag)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sarah DeArmond mengalami masalah berat badan. Namun, berkat tiga jurus sederhana yang dilakoninya, Sarah berhasil memangkas 36 kilogram.

Sebenarnya, tubuh Sarah saat masih kecil tergolong kurus. Memasuki masa kuliah, pelan namun pasti berat badannya merangkak naik. Penyebabnya, kurang aktivitas fisik dan kegemaran menyantap makanan cepat saji.

Ketika menikah pada 2009, berat Sarah makin bertambah. Dia malas memasak sehingga setiap hari makan makanan cepat saji.

"Kami memanaskan pizza di microwave atau makan pasta keju setiap malam," aku Sarah yang dilansir Women's Health Mag.

Dalam kurun waktu tiga tahun, berat Sarah naik menjadi 90 kilogram. Akibat kelebihan bobot, wanita yang kini berusia 28 tahun itu lelah sepanjang waktu tanpa alasan tertentu.

Dia juga kehabisan napas setiap kali naik tangga. Belum lagi, tekanan darahnya tinggi. "Saya tahu obesitas benar-benar bisa membunuh saya. Saya ingin hidup," tegasnya.

Pada musim semi 2013, Sarah mulai menjalanin diet, dikombinasi latihan beban dan kardio. Sekarang, berat badannya 54 kilogram.

Perjuangan Sarah menurunkan berat badan tidak bisa dikatakan mudah. Namun, Sarah memiliki tiga jurus yang membuatnya tetap fokus dalam menurunkan berat badan.

1. Fitness menyenangkan
Sarah menanamkan motivasi bahwa fitness atau melakukan kegiatan olahraga lainnya adalah kegiatan menyenangkan. "Aku punya sepeda statis sehingga bisa berolahraga kapan pun aku mau. Aku nonton televisi sambil mengayuh pedal sepeda," ungkapnya.

2. Belanja cerdas
Acap kali terjadi, wanita menjadi kalap berbelanja dan membeli makanan apapun yang tampak menggoda. Sarah membatasi diri dengan menerapkan prinsip belanja cerdas.

"Untuk menangkis godaan di supermarket, saya memiliki peraturan tidak boleh ada makanan 'sampah' di keranjang belanja. Saya menghindari menginjakkan kaki di lorong makanan ringan," jelasnya.

3. Menggoreng bohongan
Sarah menghindari makanan yang digoreng. Untuk mengakali keinginan makan makanan goreng, Sarah membuat ikan goreng palsu.

"Saya membuat ikan 'goreng' dengan mencelupkan ikan kod ke dalam putih telur dan tepung gandum, kemudian memanggangnya," kata Sarah.


(ROS)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

53 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA