Temui Ahok, Kabareskrim Datangi Balai Kota

Wanda Indana    •    Senin, 04 May 2015 13:09 WIB
korupsi ups
Temui Ahok, Kabareskrim Datangi Balai Kota
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso. (Foto:Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Budi Waseso menyambangi Balai Kota. Ini adalah kali pertama Buwas menemui Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI.
 
Kedatangan pria yang akrab disapa Buwas itu tak banyak diketahui wartawan. Ia datang dari pintu masuk beranda Balai Kota. Sementara wartawan menunggu Ahok dan pejabat Pemprov di depan ruang rapat pimpinan.
 
Buwas datang sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan Toyota Camry B 1138 PD. Staf pengamanan dalam gubernur, Sumarna mengatakan, Buwas akan menemui Ahok.
 
"Pak Kabareskrim baru saja datang lima menit lalu. Ia didampingi ajudannya saja," kata Sumarna, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2015).
 
Hingga saat ini, pertemuan keduanya masih berlangsung. Pertemuan itu diduga membahas kasus pengadaan perangkat uninterruptible power supply (UPS) yang dianggarkan dalam APBD Perubahan DKI 2014. Kasus ini menyeret dua mantan pejabat DKI, yakni Alex Usman dan Zainal Soleman.
 
Tak hanya itu, Bareskrim Polri juga telah memanggil dan memeriksa dua anggota DPRD DKI Abraham Lunggana dan Fahmi Zulfikar sebagai saksi. Seperti diketahui, Lulung menjabat sebagai koordinator Komisi E yang membidangi pendidikan pada 2014 lalu. Sedangkan Fahmi menjabat sebagai Sekretaris Komisi E.
 


(FZN)

Mata Najwa: Ahok di Putaran 2 (2)

Mata Najwa: Ahok di Putaran 2 (2)

22 minutes Ago

Hasil putaran pertama Pilkada DKI Jakarta telah diketahui. Dua pasangan bersiap menuju akhir ko…

BERITA LAINNYA