Chicharito: Depresi? Saya Frustrasi!

Hilman Haris    •    Senin, 04 May 2015 13:56 WIB
real madrid 2014--2015
Chicharito: Depresi? Saya Frustrasi!
Javier Hernandez (Foto: Javier Soriano / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Javier 'Chicharito' Hernandez hanya menjadi pelapis Karim Benzema di skuat Real Madrid sepanjang 2014--2015. Kondisi ini membuat Chicharito frustrasi. Ia berharap bisa lebih sering tampil sejak menit awal jika memang tetap bertahan di skuat Los Merengues pada musim depan.

"Saya tidak berniat untuk mengeluh. Namun, saat ini saya ingin mengungkapkan rasa frustrasi yang saya alami. Saya bukan tipe pesepak bola yang puas duduk di bangku cadangan. Saya selalu ingin bermain secara rutin," kata Chicharito.

"Depresi? Ini lebih dari itu. Saya frustrasi karena benar-benar ingin membantu klub meraih kemenangan. Tidak menyenangkan berada di situasi ini. Saya sering bertanya 'apakah saya cukup bertalenta untuk bisa bermain untuk Madrid'. Sekarang saya hanya ingin berusaha memberikan yang terbaik untuk Madrid. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok atau musim depan," tambah pesepak bola yang mulai mencuri perhatian di Piala Dunia 2010 lalu.

Chicharito tiba di Madrid pada awal musim usai dilepas Manchester United dengan status pinjaman. Awalnya ia berharap bisa menjadi salah satu andalan Carlo Ancelotti di skuat Madrid usai terlempar dari skuat MU. Namun keinginannya tidak terealisasi karena Ancelotti lebih senang memainkan trio Karim Benzema-Cristiano Ronaldo-Gareth Bale di lini depan. 

Ancelotti hanya memberikan Chicharito tampil dalam 28 laga bersama Madrid pada musim ini. Meski sering bermain sebagai pemain pengganti, striker asal Meksiko itu tetap mampu mencetak delapan gol serta tujuh asisst.

Chicharito menganggap catatan tersebut sebagai sebuah prestasi. Ia pun percaya diri statistik itu bisa membuat namanya berkibar pada musim depan.

"Mungkin bagi beberapa orang karier saya sudah selesai. Namun saya tidak menganggapnya seperti itu. Justru ini baru awal. Saya belajar setiap hari di klub hebat seperti ini. Saya tahu persaingan di Madrid sangat ketat dan setiap menit akan sangat langka," kata Chicharito.  (AS)



(HIL)