Periksa Pejabat Pemprov, Kabareskrim Minta Izin Ahok

Wanda Indana    •    Senin, 04 May 2015 14:53 WIB
korupsi ups
Periksa Pejabat Pemprov, Kabareskrim Minta Izin Ahok
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso. (Foto:Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bareskrim Mabes Polri berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan perangkat penyimpan daya listrik uninterruptible power supply (UPS) yang dianggarkan dalam APBD Perubahan DKI 2014.
 
Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso mengatakan, pertemuan pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Pihaknya berencana memeriksa pejabat Pemprov DKI terkait kasus UPS di kantor mereka.
 
"Saya menghadap Pak Gubernur dalam rangka koordinasi untuk tindaklanjuti masalah UPS. Sebab, ada beberapa staf beliau (Ahok) yang harus dimintai keterangan sebagai saksi. Saya harus minta izin dulu sama gubernur," ujar kata Buwas di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2015).
 
Pihaknya tidak akan memanggil pejabat-pejabat DKI ke Bareskrim Mabes Polri. Pemeriksaan akan dilakukan di kantor pejabat DKI. "Kami dari pihak kepolisian bareskrim akan memeriksanya di kantor DKI saja. Supaya tidak mengganggu pekerjaan mereka," ujarnya.
 
Ketika ditanya siapa saja pejabat DKI yang bakal diperiksa, Buwas belum dapat memastikan. "Tentunya yang berkaitan dengan kasus UPS. Nanti saja lah, ikuti saja perkembangannya," katanya.
 
Seperti diketahui, Bareskrim telah menetapkan dua pejabat DKI sebagai tersangka, Alex Usman dan Zainal Soleman.
 
Tak hanya itu, Bareskrim Polri juga telah memanggil dan memeriksa dua anggota DPRD DKI Abraham Lunggana dan Fahmi Zulfikar sebagai saksi. Seperti diketahui, Lulung menjabat sebagai koordinator Komisi E yang membidangi pendidikan pada 2014 lalu. Sedangkan Fahmi menjabat sebagai Sekretaris Komisi E.
 


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

8 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA