PSSI Sudah Miliki Bukti-Bukti untuk Gugat Kemenpora

   •    Senin, 04 May 2015 15:18 WIB
kemenporapssi dibekukan
PSSI Sudah Miliki Bukti-Bukti untuk Gugat Kemenpora
Logo PSSI (Dok istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengakui sudah memiliki bukti-bukti untuk menggugat Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga nomor 01307 tertanggal 17 April 2015.

"Kita sudah siapkan bukti-bukti permulaan, sudah siap semua," kata Direktur Hukum PSSI Aristo Pangaribuan di Jakarta, Senin 4 Mei, hari ini.

Menurut Aristo, bukti-bukti yang akan disiapkan PSSI akan menjelaskan dampak kegaduhan yang diakibatkan oleh SK Menpora tersebut.

"Intinya bukti itu akan berbicara, bahwa SK Menpora ini telah menimbulkan kegaduhan sepak bola yang luar biasa," kata alumnus Universitas Indonesia tersebut.

Arsito juga mengatakan, SK Menpora nomor 01307 menyebabkan terbengkalainya kepentingan-kepentingan lain yang lebih besar.

"Banyak kepentingan-kepentingan yang lebih besar terbengkalai karena SK ini, SK yang kita yakini tidak dengan pertimbangan yang cukup," kata Aristo.

PSSI sudah menggugat SK Menpora ke Pengadilan Tata Usaha Negara Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada 22 April lalu.

Dalam gugatannya, organisasi sepak bola Tanah Air itu menuntut pembatalan dan pencabutan SK Menpora karena menganggap pihak Kemenpora menyalahi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, KUH Perdata, dan PP Nomor 16 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Olahraga.

Sidang perdana telah dibuka hari ini dengan agenda persiapan pemeriksaan dan akan dilanjutkan pada Kamis 7 Mei dengan agenda pembacaan gugatan beserta pengajuan bukti-bukti permulaan oleh PSSI.(Ant)


(RIZ)

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

39 minutes Ago

Pertemuan perdana usai Pilkada, Djarot dan Sandi asyik bernyanyi. Mereka mendendangkan lagu usa…

BERITA LAINNYA