De Gea Sepakat Perpanjang Kontrak di Manchester United?

Hilman Haris    •    Senin, 04 May 2015 14:46 WIB
bursa transfer
De Gea Sepakat Perpanjang Kontrak di Manchester United?
David de Gea berpotensi menetap lebih lama di MU (AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: David de Gea kemungkinan besar tidak akan berlabuh ke Real Madrid pada musim depan. Menurut sejumlah media di Inggris, kiper asal Spanyol itu bersedia memperpanjang kontrak di Manchester United hingga 2019.

Jika menerima tawaran dari MU, De Gea akan mendapat bayaran gaji sebesar 27 juta euro (Rp319 miliar) hingga 2019 mendatang atau 6,75 juta euro (Rp97,8 miliar) per tahun. Gaji sebesar itu akan menjadikan De Gea sebagai salah satu kiper dengan bayaran besar di dunia.

Kepindahan De Gea menjadi isu hangat jelang bursa transfer musim panas 2015. Dengan menyisakan kontrak hingga 2017, De Gea berpeluang hengkang  pada tahun ini. Menerima tawaran Madrid menjadi langkah bijak bagi MU agar tidak kehilangan De Gea dengan harga murah apalagi gratis pada 2017.

Beberapa waktu lalu, Madrid dikabarkan siap memberi MU mahar 50 juta euro (Rp724,7 miliar) supaya mau melepas De Gea pada akhir musim. MU bereaksi atas tawaran Madrid. Agar tidak kehilangan pemain andalannya, kubu Red Devils diklaim sudah berkali-kali memberi tawaran gaji besar kepada De Gea. (Caughtoffside)


(HIL)