Tingkatkan Likuiditas, KOPI Siap Tambah Saham di 2016

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 04 May 2015 15:23 WIB
mitra energi persada
Tingkatkan Likuiditas, KOPI Siap Tambah Saham di 2016
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews com, Jakarta: PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) berusaha meningkatkan likuiditas di pasar modal. Hal ini akan dijalankan perseroan dengan menambah jumlah sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2016.

" Saat ini saham publik 11,56 persen. Tahun ini akan kita perkuat. Kita akan tambah saham di awal atau akhir 2016," kata Direktur Utama KOPI Ivo Wongkaren, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Penambahan saham publik akan dijalankan perseroan melalui beberapa langkah yang ada, seperti mekanisme penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Hal ini dilakukan lantaran aksi korporasi melalui IPO lebih mudah dan terbuka (transparan).

Sebelum menjalankan penambahan saham publik, Ivo menjelaskan bahwa perseroan bakal memperbaiki kinerja dan mengembangkan bisnis gas di tahun ini. Di tahun ini, pihaknya menargetkan bakal meraih laba bersih sebesar Rp30 miliar, dibandingkan dengan raihan laba sebesar Rp15 miliar di 2014.

"Kita akan jalankan corporate action. Kita lihat kemampuan perusahaan, pasokan gas juga akan (kita) tingkatkan. Untuk dan demi proyek yang lebih besar. Target tahun ini bisa meraih 25 persen," pungkasnya.


(ABD)